Tentang Saya



Rofida Amalia. 

Mengapa menulis? Suatu saat seorang teman bertanya. Saya bilang bahwa bagi saya menulis adalah suatu self healing, menceritakan apa yang tidak dapat diceritakan kepada orang lain. Menulis adalah meluapkan emosi, baik positif maupun negatif. Actually, in my humble opinion. Oleh karenanya nama blog ini bermetamorfosis menjadi Untold Story.

Kerinduan akan kesukaan filateli di masa kecil mengantarkan saya kemudian bergabung dengan situs Postcrossing. Postcrossing juga merupakan loncatan tinggi saya untuk kembali merengkuh dunia dengan berkirim postcard secara random kepada orang-orang di seantero bumi. Berikutnya saya mengenal komunitas Cardtopost, di komunitas ini saya tiba-tiba bertemu dengan teman-teman dalam negeri melalui "merpati pos" dan terkadang akan berujung pada pertemuan di dunia nyata. Selalu ada sesuatu yang menakjubkan ketika terbiasa berkomunikasi melalui pos lantas bertemu muka.

Menatap bintang kala malam, menyapa rembulan yang ternyata tak pernah tersenyum, mengagumi lampu-lampu kecil di kanvas langit adalah kebiasaan yang masih sulit ditinggalkan. Oleh karena itu, jendela; innercourt; dan balkon adalah tempat favorit saya, tak lupa ruang pribadi adik laki-laki saya. Terkadang tenggelam asyik bersama laptop atau buku dengan secangkir cokelat hangat, brownies, dan iringan musik-musik klasik dan instrumental (biola, gitar, atau piano), musik jazz, dan musik melanko. Sangat terpesona dengan permainan biola dan gitar secara live; juga pertunjukan seni dan teater. Dan perlu digarisbawahi bahwa saya hanya penikmat saja.

Dalam waktu senggang yang biasanya tanpa direncanakan, juga menyukai kegiatan travelling dan backpacking (tetapi lebih cenderung menikmati tantangan backpacking) serta memotret dalam skala nuance picture. Tidak bisa bekerja dalam suasana ramai membuat saya menyukai udara sepi dalam keheningan alam. Malam juga merupakan nuansa yang selalu saya kagumi ketika riuh telah tenggelam bersama kelam, hening menyeruak bersama lampu-lampu kota yang bersahaja, dan tentunya cahaya bintang kembali nampak.


And yeah, now I am back to my world, as an architect.

-o-


Email        : rofida06@yahoo.com
Instagram : @rofidaamalia
Twitter      : @rofidaamalia

4 komentar:

  1. Halo salam kenal, aku tidak sengaja singgah ke blogmu yang menarik ini. Sekilas membaca tulisanmu membuat aku tersenyum sendiri. Ditunggu cerita-cerita seru lainnya. Kitapun boleh bertukar kabar lewat kartu-kartu pos bergambar.
    Dengan senang hati, karena aku juga gemar menanti kedatangan pak pos.
    Salam
    Kadek Doi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Doi! Salam kenal juga. Terima kasih sudah menyempatkan mampir kemari. Doakan tetap konsisten menulis ya :) Wah, boleh sekali bertukar kabar melalui kartupos. Tukaran alamatnya ya. See you!

      Hapus
  2. Kak Rofida, blog yang terbanglah asaku kenapa dihapus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak dihapus, Azam. Hanya berganti alamat saja ke yang sekarang ini. Isinya masih sama kok. :)

      Hapus