Minggu, 22 September 2013

Words from Norrtalje

Moose atau Elk
Sudah beberapa bulan berlalu semenjak terakhir kali aku menerima kartupos dari Mbak Sekar, yang tinggal di Swedia. Oleh karena itu, aku cukup terkejut ketika melihat sepucuk kartu tersembul di meja kamarku sepulang dari kantor. Sudah lama aku tidak menerima kartupos dengan stiker biru bertuliskan "Prioritaire" atau "Priority" sesuai dengan bahasa nasional negara pengirim. Dengan melihat gambarnya saja, aku sudah berfirasat bahwa itu kartu yang dikirim dari mancanegara. Tipikal kartupos dalam negeri cukup mudah dikenali.

Her words
Di kartupos kali ini Mbak Sekar menceritakan tentang kehamilan pertamanya yang sebenarnya sudah aku ikuti pekan demi pekan perkembangannya di blog. Cukup terharu membacanya, serta merasakan rasa kesyukuran kedua kakak tingkat kuliahku ini. Cerita dari belahan dunia yang lain seringkali membuatku takjub, bukan saja tentang tantangan hidup jauh terpisah dari kampung halaman. Namun juga keragaman fenomena yang ditemui.

Seperti:
"Kartu pos ini bergambar Moose atau Elk, binatang khas Swedia. Di hutan belakang rumahku ada lho!"
Alam benakku sejenak kemudian terbawa ke alur bayangan yang biasanya hanya kutemui di film-film atau novel klasik. Rumah yang di belakangnya masih ada hutan! Anak kecil pada skenario film biasanya akan berlari ke sana ketika sedang kesal. Lalu menemukan pintu rahasia menuju Narnia atau tercebur ke dalam lubang menuju Wonderland. Layar lebar tersingkap dan petualangan besar segera dimulai!:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar