Selasa, 02 Agustus 2011

Jalae

Beberapa hari yang lalu seorang sahabat memberikan saya setengah toples Japanese Algae atau ganggang Jepang dalam bahasa negara Indonesia. Katanya ganggang tersebut bisa berkembang biak sendiri, cukup diberi makan ala kadarnya dan diganti airnya setiap hari. Ganggang Jepang itu kini saya beri nama: Jalae. :D Oke?
Pertama kali memegang selubung pembungkusnya, saya merasa terpukau --berlebihan :P. Jalae itu berwarna putih, mirip sekali dengan nata de coco tapi sedikit bertekstur sepeti kristal. Mengenai manfaatnya, silakan googling ya, sudah banyak sekali info di sana. Kata sahabat saya kemudian, Jalae cukup dipelihara dengan mengganti airnya setiap hari plus memberinya makan berupa kismis dan gula pasir. Yeah, it's so simple!

Maka mulai detik itu juga, amanah saya bertambah yaitu mengurusi Jalae setiap hari. :)

benar-benar seperti memiliki biang laiknya Madre-nya Tansen :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar