Selasa, 09 Februari 2010

Ekspedisi Bandung: Untuk Seribu Langkah, Untuk Seribu Mimpi [part 9: D’Waroeng and Kembali Pulang]

Lepas dari Bottle House, saat hari mulai menjelang malam, kami menuju D’Waroeng untuk sekedar share antar kami, juga dengan teman-teman dari FIMA Jabar.
Sayangnya, panitia memberitahukan bahwa panitia tidak memfasilitasi makan malam ini. Sedikit kecewa... Maka saya dan beberapa teman memilih menu yang sedang-sedang saja. Dalam kondisi yang memang sudah lapar, makanan di depan mata ini langsung saja tersantap. Yummy...! Hanya memerlukan waktu singkat untuk menghabiskannya.
Sesaat sebelum kami menuju meja kasir, salah seorang panitia berteriak bahwa panitia akan membayari makanan plus minuman yang sudah masuk ke lambung.
Komentar yang terdengar, “Yaaah, tahu gitu, tadi pesan makanan yang berkelas sekalian.” =D
Di sanalah ujung dari ekspedisi kami ke Bandung. Kami belajar banyak hal di sana, tak hanya sekedar arsitektur seperti bidang pendidikan yang sedang kami tempuh. Kami juga belajar tentang hidup, melihat realita yang ada. Kami jadi lebih mengenal teman-teman seangkatan, lebih mengenal kakak-kakak dan adik-adik tingkat. Kami juga menjadi memiliki teman-teman baru dari ITB, FIMA Jabar, juga Pecha Kucha.
Dan malam itu, kami kembali ke Solo. Kami akan mengukir kembali cita-cita kami di sana untuk kemudian melangkah lebih jauh, meraih bintang-bintang yang lebih banyak dan bersinar. Bubye Bandung... Nantikan kami kembali suatu saat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar